Tips Membuat Rumah Ramah Lingkungan


Blogger Templates Gallery

RUMAH ramah lingkungan bukan lagi menjadi sekedar tren. Mengingat isu pemanasan global yang tiap hari santer terdengar, maka tidak ada salahnya jika anda mulai menerapkan konsep tersebut pada hunian. Berikut adalah tips yang bisa menjadi panduan anda membuat satu rumah ramah lingkungan:

1. Mulailah menggunakan lantai yang terbuat dari bambu dan atap baja ringan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi efek perusakan hutan akibat penebangan kayu.

2. Jangan menutup seluruh permukaan tanah di halaman rumah pengerasan yang kedap air, karena air tidak akan meresap ke dalam tanah dan bisa mengakibatkan banjir.

3. Luas bangunan sebaiknya tidak lebih dari 60% dari luas lahan. Sisanya bisa dimanfaatkan sebagai taman.

4. Memiliki bangak lubang udara rumah agar sirkulasi udara dapat bertukar secara lancar dan udara segar bisa masuk kedalam dengan bebas.

5. Gunakan kanopi pada jendela rumah agar terpaan langsung sinar matahari bisa diminimalkan. Dengan begitu, cahaya yang masuk ke dalam rumah akan diminimalisir.

6. Manfaatkan energi matahari untuk pemanas air. Selain ramah lingkungan, penggunaan listrik di rumah juga akan semakin berkurang.

Bila anda meng-copy atau memperbanyak kutipan di atas ini,
seyogyanya dan seharusnya atau semestinya anda tetap mencantumkan semua sumber-sumber tersebut di atas.


Created by: Irfan C. Riyadi,

0 comments:

Post a Comment

Please, shout your comment in here..!

Copyright © 2010 Irfan C. Riyadi XITPB All Right Reserved| is proudly powered by Blogger