Tips Mengatasi Hidung Mampet


Blogger Templates Gallery

HIDUNG buntu atau tersumbat dapat disebabkan beberapa hal, seperti pembengkakan konka atau bagian dari saluran hidung kita yang letaknya di bagian dalam batang hidung mengalami pembengkakan. Karena itu menyumbat aliran udara yang masuk melalui rongga yang kecil itu. Hal ini karena radang akibat infeksi(misalkan influenza) atau alergi. Bisa pula karena adanya polip yang menyumbat aliran udara yang masuk kedalam rongga hidung. Ada beberapa cara untuk mengatasi hidung mampet, yakni:

1. Sebaiknya hirup udara di pagi hari. Hal ini bisa membuat kondisi hidung menjadi lebih baik. Tentu, membuat paru-paru bisa mendapatkan udara yang belum terpolusi. Selai itu, pemakaian inhaler yang terlalu sering pun tidak baik, karena akan akan membuat konka hidung menjadi mengecil terus-menerus dan merusak sel-sel di dalam rongga hidung. Akibatnya, akan mengganggu rongga penciuman.

2. Gunakan cara tradisional yakni menghirup uap air yang hangat serta menutup kepala dengan handuk supaya uap air bisa terhirup lebih banyak. Selain dapat melancarkan aliran darah di rongga hidung dengan menghirup uap air, ternyata juga bisa mengecilkan konka yang membengkak. Hasilnya, tentu saja hidung akan kembali lancar.

Bila anda meng-copy atau memperbanyak kutipan di atas ini,
seyogyanya dan seharusnya atau semestinya anda tetap mencantumkan semua sumber-sumber tersebut di atas.


Created by : Irfan C. Riyadi,

0 comments:

Post a Comment

Please, shout your comment in here..!

Copyright © 2010 Irfan C. Riyadi XITPB All Right Reserved| is proudly powered by Blogger