Tips Memilih Warna Hunian


Blogger Templates Gallery


1. Pilihlah warna yang tepat. Pemilihan warna yang tepat selaih dapat menciptakan kesan indah, perpaduan warna-warni yang sesuai kepribadian penghuni juga mampu meningkatkan energi, kenyamanan, dan kualitas kesehatan mental serta fisik penghuni.

2. Bedakan kualitas dan kuantitas warna. Jika menggunakan beberapa warna, bedakan dalam jumlah atau kuantitias pemakaiannya. Biarkan satu warna sebagai warna dominan dan jadikan yang lainnya sebagai aksen atau warna pendukung. Misalnya, warna hijau digunakan secara dominan, ditambah sedikit warna violet atau koral.

3. Hindari warna gelap pada ruang sempit. Jika ruang anda sempit, hindari warna-warna gelap karena akan menimbulkan kesan semakin sempit dan menekan. Sebaiknya, gunakan warna-warna terang untuk menimbulkan kesan lebih luas.

4. Tambahkan aksen kuat. Agar tidak membosankan, tambahkan aksen kuat. Misalnya, gunakan sedikit warna gelap pada sekelompok warna-warna muda.

5. Untuk menimbulkan kesan hangat, pilih warna cerah. Misalnya, warna-warna hangat (merah, kuning, oranye, pink, cokelat) yang dapat memberi kesan lebih dekat, membuat ruangan terasa hangat menyenangkan, dan membangkitkan gairah.

6. Untuk memberikan kesan ruang lebih luas, gunakan warna-warna sejuk. Warna-warna sejuk atau dingin, seperti hijau dan biru, akan memberi kesan jauh, membuat ruang terasa luas dan tenang, serta menciptakan suasana santai.

7. Untuk mendapatkan warna yang bagus, hati-hati memilih cat yang tersedia di pasaran, Pilihlah cat dengan merek dagang yang jelas, berkualitas bagus, tidak mengandung bahan beracun (tertulis: free toxic, no added mercury), dan memiliki pilihan warna asli yang cukup banyak (bukan oplosan). (*)

Demikian dari saya, semoga anda semua yang telah membaca akan mendapatkan inspirasi untuk memberikan sentuhan warna yang sesuai. Terima kasih.

Bila anda meng-copy atau memperbanyak kutipan di atas ini,
seyogyanya dan seharusnya atau semestinya anda tetap mencantumkan semua sumber-sumber tersebut di atas.

Created by: Irfan C. Riyadi,

0 comments:

Post a Comment

Please, shout your comment in here..!

Copyright © 2010 Irfan C. Riyadi XITPB All Right Reserved| is proudly powered by Blogger